Sabtu, 23 September 2017

REVISI-2 Pencairan SERDOS 2017 tahap 2, download-REVISI2-berkas-berkas

 

Sabtu, 23 September 2017

REVISI 2 Pemberkasan BKD 2017 tahap 2, download-REVISI2

 

Kamis, 07 September 2017

Revisi Undangan Workshop Sertikasi Dosen Tahun 2017, [11 September 2017] Revisi-Undangan

 

Kamis, 21 September 2017

Berikut perubahan template format izajah dan blonko ijazah

 

Senin, 31 Juli 2017

Workshop Jabfung, SASAMBO, undangan

 

Senin, 31 Juli 2017

Evaluasi Operator PDDIKTI SASAMBO, undangan

 

Jumat, 21 Juli 2017

FGD Forejd Kopertais, [31 Juli 2017], Undangan Rev.1

 

Kamis, 30 Maret 2017

Workshop Ejournal Foredj Cluster madura,[5 April 2017] Download

 

Selasa, 14 Maret 2017

Pertemuan EMIS-PDDIKTI Cluster SUSI-NTT, download

 

Rakor-PTAIS-2014-kopertais4Senin (17/3), Kopertais Wilayah IV Surabaya menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pimpinan PTAI bersama Kementerian Agama Republik Indonesia, di Madinah Hall Hotel Utami Sidoarjo. Acara yang diikuti 560 peserta dari unsur Yayasan dan Pimpinan PTAIS di lingkungan Kopertais Wilayah IV Surabaya, serta Pimpinan PTAIN Se-Indonesia tersebut berlangsung meriah dan tertib. Dari Kementerian Agama Republik Indoensia, hadir Menteri Agama RI, Dr. H. Suryadharma Ali dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Nur Syam, M.Si.

Dalam sambutannya, Menteri Agama RI menyampaikan bahwa Kementerian Agama memiliki peran strategis dalam membangun generasi bangsa yang akan berkiprah 15 tahun mendatang. Oleh karena itu, para pengelola pendidikan Islam memiliki tanggung jawab yang tidak kecil dalam menyiapkan sumber daya manusia Indonesia. “Saya berharap PTAI dapat memposisikan diri sebagai agent perubahan. Selain menjadi perguruan tinggi yang mengembangkan keilmuan, PTAI harus mampu menjadi koordinator yang mendorong perubahan pada institusi-institusi pendidikan Islam di Propinsi atau wilayah masing-masing”, lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Agama RI juga merekomendasikan kepada Direktur Jenderal Pendidikan Islam agar segera menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional Pendidikan Islam dengan thema Cetak Biru Pendidikan Islam 2015-2030. “Kegiatan tersebut penting untuk merumuskan arah pengembangan pendidika Islam kita, baik pesantren, madrasah, madrasah diniyah maupun PTAI”, imbuhnya.

Sementera itu, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Nur Syam, M.Si. dalam kesempatan tersebut menyatakan keinginanya untuk mewujudkan pemerataan dan perluasan akses pendidikan Islam. Untuk mewujudkannya, pria yang juga mantar Rektor IAIN Sunan Ampel Surabaya ini menyatakan telah membuka peluang dan akses seluas-luasnya untuk masuk ke PTAI, salah satunya dengan membuka lebar kesempatan pembukaan program studi baru. “Di samping itu, kita juga berusaha meningkatkan status PTAI, baik dari Sekolah Tinggi ke Institut, maupun dari Institut ke Universitas”, lanjut Guru Besar kelahiran Tuban ini.

Koordinator Kopertais Wilayah Surabaya, Prof. Dr. H. Abd. A’la, M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai media untuk membangun koordinasi antara penyelenggara PTAI dengan Kementerian Agama, sehingga akan terbangun rumusan-rumusan strategis dalam peningkatan mutu PTAI ke depan. Acara ini sendiri dirangkai dengan kegiatan penandatanganan Pakta Integritas peserta sertifikasi dosen PTAIS yang lulus tahun 2013, bersama Koordinator Kopertais Wilayah IV serta pimpinan PTAIS masing-masing. [MNH]

Joomla templates by Joomlashine