Rabu, 11 Januari 2017

Pengajuan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) 2016, download

 

Jumat, 23 Desember 2016

Undangan ASESOR Penilaian Beban Kerja Dosen (BKD), Download [29 Desember 2016]

 

Jumat, 21 Oktober 2016

BKD dan Pencairan SERDOS 2016, Download, download juga Aplikasi BKD-2016

 

Senin, 23 Januari 2017

Rapat Pimpinan PTKIS di NTT [27-30 Januari 2017], Undangan, dan Curiculum Vitae

 

Jumat, 13 Januari 2017

SK Serdos dan Impasing download, undangan Pakta Integritas download

 

Sabtu, 10 Desember 2016

Temu Jaringan Peneliti Kopertais IV, download

 

Senin, 20 Februari 2017

Surat pemutakhiran data emis 2017, Download

 

Rabu, 08 Februari 2017

Pertemuan EMIS-PDDIKTI Cluster Madura, Download [Kediri, 13-14 Februari 2017]

 

Jumat, 11 November 2016

Sarasehan EMIS Cluster SUSI-NTT, [14 Nov 2016], download

 

emis-pdpteiring perkembangan era teknologi informasi saat ini, proses pengelolaan data dan sistem informasi menjadi tuntutan yang harus disambut oleh setiap satuan pendidikan, termasuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS). Hal inilah yang menjadi alasan diselenggarakannya Workshop Penguatan Data dan Sistem Informasi bagi PTKIS Kopertais Wilayah IV, tanggal 24-26 April 2015 di Surabaya. Kegiatan yang dibagi dalam dua gelombang ini diikuti oleh seluruh operator pangkalan data dan sistem informasi di masing-masing PTKIS Kopertais Wilayah IV dengan jumlah total 160 peserta.

Penguatan data dan sistem informasi PTKIS menjadi fokus program Kopertais Wilayah IV di tahun 2015, salah satunya melalui penyelenggaraan workshop bagi para operator. Ada tiga sistem aplikasi pangkalan data yang disuguhkan sebagai materi workshop, antara lain: Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti) yang dikembangkan oleh Kemenristekdikti, Educatioan Management Information Systems (EMIS) dikembangkan oleh Kementerian Agama, dan Sistem Informasi Manajemen Kopertais Wilayah IV (SIMKOPTA). Ketiga aplikasi tersebut harus dikuasai dan diaplikasikan oleh tiap PTKIS Kopertais Wilayah IV sebagai bagian dari sistem layanan administrasi dan pelaporan penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Abd. A’la M.Ag., selaku Koordinator Kopertais Wilayah IV menyatakan bahwa penataan sistem informasi di PTKIS merupakan bagain dari upaya peningkatan mutu sekaligus sebagai amanah dari undang-undang. “Dalam UU No 12. Tahun 2012 Pasal 52 telah ditegaskan bahwa penjaminan mutu pendidikan tinggi merupakan kegiatan sistemik untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan, didasarkan pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi. Untuk itu PTKIS harus menjalankan dan mengawal amanah tersebut secara konsisten”, tegasnya.

Hadir beberapa nara sumber selama pelaksanaan workshop, baik dari tim PD Dikti Kemenristekdikti dan Kemenag Jakarta, EMIS Kemenag Jakarta serta SIMKOPTA Kopertais Wilayah IV. Para operator PTKIS cukup antusias mengikuti jalannya kegiatan, mengingat ini sebagai momen penting untuk terus meng-update laporan akademik PTKIS secara periodik. Untuk aplikasi SIMKOPTA, sejak tahun ini telah ditambahkan menu bidang ketenagaan sebagai aplikasi baru yang juga harus disiapkan dan dikuasai oleh seluruh operator PTKIS Kopertais Wilayah IV.

Di sela kegiatan, Koordinator Kopertais Wilayah IV mengukuhkan beberapa Koordinator Cluster Pangkalan Data dan Sistem Informasi PTKIS Kopertais Wilayah IV, antara lain: cluster Pantura, cluster Matraman, cluster SuSi (Surabaya-Sidorajo), cluster Madura, cluster Tapal Kuda, cluster NTB-Bali. Adanya koordinator cluster tersebut dimaksudkan untuk membantu optimalisasi kinerja para operator di tiap distrik, sekaligus untuk mempermudah pola komunikasi dan koordinasi dan menyusun laporan.[MNH]

Joomla templates by Joomlashine