Kamis, 02 November 2017

Pendaftaran JabFung Dosen PTKIS 2017; download

 

Senin, 16 Oktober 2017

MATERI WORKSHOP SAPTO 2017 (GreenSA), download

 

Jumat, 13 Oktober 2017

Workshop Akreditasi Online SAPTO [16 Okt 2017] download

 

Rabu, 25 Oktober 2017

Workshop EMIS dan PDDIKTI Cluster Tapalkuda-Bali dan Cluster SASAMBO (15-16 Desember 2017); Undangan

 

Jumat, 13 Oktober 2017

Undangan Workshop Pemantapan Penyusunan Deskripsi Diri dan Curriculum Vitae Peserta Sertifikasi Dosen Tahun 2017 download

 

Kamis, 21 September 2017

Berikut perubahan template format izajah dan blonko ijazah

 

Sabtu, 21 Oktober 2017

FGD Forejd Kopertais, DI STAI HASANUDDIN PARE [28-29 Oktober 2017], Undangan

 

Jumat, 21 Juli 2017

FGD Forejd Kopertais, [31 Juli 2017], Undangan Rev.1

 

Kamis, 30 Maret 2017

Workshop Ejournal Foredj Cluster madura,[5 April 2017] Download

 

foto 2Bekerjasama dengan STIT NU Al-Hikmah Trowulan Mojokerto, Forum Redaktur Jurnal atau Foredj di lingkup Kopertais IV Wilayah Surabaya menggelar Workshop Manajemen Pengelolaan Open Journal System (OJS), Kamis (31/12). "Kegiatan ini ketiga kalinya digelar setelah pada Juli di Unipdu Jombang dan awal bulan Desember lalu di STAI Madiun," ujar koordinator Foredj Mukani.


Peserta kegiatan ini berasal dari 20 PTKIS. Seperti UIM Pamekasan, STAI Saychona Cholil Bangkalan, STAI Madiun, STAIDA Nganjuk, Unipdu Peterongan Jombang, STAI Lukman Hakim Surabaya, STIT UW Jombang, IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, STAI At-Tahdzib Jombang dan sebagainya. "Mereka semua ini adalah para operator OJS di jurnal masing-masing PTKIS," imbuhnya.


Hadir sebagai nara sumber adalah Nur Hasib selaku admin E-Journal di Kopertais IV Surabaya. "Mengelola OJS sebuah jurnal butuh keseriusan dan ketekunan, semua artikel yang ada sebenarnya bisa diunggah dalam waktu satu jam," ujarnya.


Meski begitu, lanjutnya, mengelola OJS jurnal butuh kesabaran yang ekstra. "Tidak jarang pengelola dikomplain karena adanya artikel yang ternyata plagiat, itu belum ditambah dengan honor yang diterima masih sangat minim," imbuhnya.


Namun hal itu akan terbayar dengan lunas saat jurnal yang dikelola mampu dinilai baik dan bereputasi oleh para pembaca. "Sehingga jurnal yang bersangkutan semakin dipercaya publik dalam menyajikan artikel berkualitas," katanya.


Jika memungkinkan, lanjutnya, peserta juga mampu melakukan indeksisasi dari artikel yang diunggah. "Baik di Google Scholar, DOAJ, Scopus, ISSU, Moraref, Thomson Web of Science ataupun yang lainnya," ujarnya. Untuk pengajuan gelar guru besar, lanjutnya, juga berdasarkan jumlah indeksisasi ini.


Manfaat dari kegiatan ini sangat dirasakan Muhaimin. Peserta dari STAI Saychona Cholil Bangkalan ini mengaku baru kedua kali mengikuti workshop OJS. "Yang pertama saat di Unipdu Jombang pada Juli 2015 lalu," katanya.


Meski baru dua kali, Muhaimin mengaku bahwa sudah mampu untuk mengunggah artikel-artikel yang sudah ada di jurnal format cetak. "Masalah nomer-nomer selanjutnya bisa dilanjutkan di rumah," imbuhnya.


"Acara ini luar biasa, karena di samping baru pertama kali saya mengikuti workshop OJS, sehingga apa yang saya dapatkan bisa sangat membantu saat mengunggah artikel-artikel di jurnal kampus kami," Mujiburrohman, peserta dari UIM Pamekasan.


Setelah workshop, lanjutnya, berharap jurnal yang dikelola mampu memiliki space tersendiri di website Kopertais IV Surabaya. (muk)

Joomla templates by Joomlashine