Sabtu, 23 September 2017

REVISI-2 Pencairan SERDOS 2017 tahap 2, download-REVISI2-berkas-berkas

 

Sabtu, 23 September 2017

REVISI 2 Pemberkasan BKD 2017 tahap 2, download-REVISI2

 

Kamis, 07 September 2017

Revisi Undangan Workshop Sertikasi Dosen Tahun 2017, [11 September 2017] Revisi-Undangan

 

Kamis, 21 September 2017

Berikut perubahan template format izajah dan blonko ijazah

 

Senin, 31 Juli 2017

Workshop Jabfung, SASAMBO, undangan

 

Senin, 31 Juli 2017

Evaluasi Operator PDDIKTI SASAMBO, undangan

 

Jumat, 21 Juli 2017

FGD Forejd Kopertais, [31 Juli 2017], Undangan Rev.1

 

Kamis, 30 Maret 2017

Workshop Ejournal Foredj Cluster madura,[5 April 2017] Download

 

Selasa, 14 Maret 2017

Pertemuan EMIS-PDDIKTI Cluster SUSI-NTT, download

 

OJS LumajangMenindaklanjuti Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah yang mensyaratkan versi online untuk jurnal ilmiah (Ejournal), maka Kopertais IV Wilayah Surabaya bekerjasama dengan IAI Syarifuddin Lumajang pada 21-22 Rabiul Awal 1437 H/2-3 Januari 2016 M lalu telah diselenggarakan Workshop Manajemen Pengelolaan Open Journal System (OJS) untuk Pengelola Ejournal Wilayah Tapalkuda dan Bali.

Syuhud selaku ketua LP3M IAI Syarifuddin yang sekaligus ketua pelaksana dalam kegiatan ini memaparkan pentingnya pengelolaan jurnal dan kebermanfaatan jurnal versi online bagi masyarakat. “Tentunya versi online ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan versi cetak, diantaranya mudah diakses oleh pembaca, calon penulis, dan reviewer, penyebaran yang lebih luas, serta biaya produksi yang jauh lebih murah tanpa memerlukan kertas. Dengan sistem jurnal online, pengelola juga lebih mudah mengembangkan kerja sama internasional, yang tentunya akan sangat berpengaruh pada kualitas jurnal dan artikel-artikel di dalamnya.”

Para peserta digodog langsung oleh Muhammad Zamzami, nara sumber dengan materi persiapan menuju akreditasi ejournal, yang juga menjadi Wakil Redaktur Teosofi: Jurnal Tasawuf dan Pemikiran Islam, redaktur pelaksana Jurnal Islamica: Jurnal Studi Keislaman yang diterbitkan Progam Studi Filsafat Agama UIN Sunan Ampel Surabaya yang sudah terakreditasi. Nara sumber yang juga turut memberikan pelatihan pada kegiatan ini adalah Nur Hasib selaku tim EJournal di Kopertais IV Surabaya yang memberi materi terkait teknis pengelolaan OJS. Secara detail Nur Hasib langsung mempraktikkan pengelolaan Ejournal dan space bagi peserta yang belum mempunyai website.

Peserta kegiatan ini adalah para pengelola jurnal ilmiah dari PTKIS se-Tapal Kuda dan Bali dengan jumlah peserta 30 PTKIS. Diantaranya : IAI Syarifuddin Lumajang, FAI Universitas Bondowoso, FAI Universitas Yudharta Pasuruan, FAI Universitas Islam Jember, IAI Darullughah Wadda'wah Bangil Pasuruan, IAI Darussalam Blokagung Banyuwangi, IAI Ibrahimy Situbondo, IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi, IAI Nurul Jadid Paiton Probolinggo, INZAH Genggong Probolinggo, STAIFAS Kencong, STAI At - Taqwa Bondowoso, STAI Bustanul Ulum Lumajang, STAI Cendekia Insani Situbondo, STAI Darul Ulum Banyuwangi, STAI Denpasar Bali, STAI Muhammadiyah Probolinggo, STAI Nurul Huda Situbondo, STAI Pancawahana Bangil, STAI Salahuddin Pasuruan, STDI Imam Syafi'i Jember, STAI Al - Ishlah Bondowoso, STIT Jembrana Bali, STIT Muhammadiyah Bangil, STIT Muhammadiyah Lumajang, STIT PGRI Pasuruan, STIB Banyuwangi, STAI Al-Yasini Pasuruan, STEBI Sidogiri Pasuruan, dan STIS Miftahul Ulum Lumajang. Sebagai tindak lanjut kegiatan tersebut, Tim OJS Kopertais IV membentuk kepengurusan pengelola OJS Wilayah Tapalkuda dan Bali. Dalam paparannya Zamzami berharap dalam pembentukan kepengurusan pengelola OJS ini sebagai pioner bagi PTKIS di wilayah lainnya. Adapun kepengurusan pengelola OJS Wilayah Tapalkuda dan Bali yaitu Ketua: Laily (IAI Darussalam Banyuwangi), Wakil Ketua: Imam Muhayat (STAI Denpasar), Sekretaris: Izza Muttaqin (IAI Ibrahimy Banyuwangi), dan Bendahara: Ahmad Ihwanul Muttaqin (IAI Syarifuddin).

Selain mendalami Open Journal System (OJS), kegiatan ini sebelumnya juga memaparkan Manajemen Ketenagaan - SIMKOPTA PTKIS. Hadir sebagai narasumber adalah Muhammad Kholil dan Upik Khoirul Abidin selaku Tim Ketenagaan dan IT Kopertais IV Surabaya. Pembahasan ini dimaksudkan agar para tenaga pendidik dan karyawan IAI Syarifuddin dapat memahami dan menerapkan ketentuan manajemen ini dengan baik. (ardy)

Joomla templates by Joomlashine