Sabtu, 15 Juli 2017

Halal bi Halal Pimpinan PTKIS Kopertais IV, [17 Juli 2017 ] unduh Undangan

 

Kamis, 18 Mei 2017

Undangan Sosialisasi Gerakan Saya Pcrempuan Anti Korupsi (SPAK), downlaod

 

Senin, 15 Mei 2017

Pendataan Calon Peserta Sertifikasi Dosen Tahun 2017 download

 

Selasa, 16 Mei 2017

Workshop Ejournal Foredj Cluster TapalKuda,[21 Mei 2017],Download

 

Selasa, 09 Mei 2017

Undangan Annual Conferenc (ANCOMS) [13 Mei 2017], Download

 

Jumat, 28 April 2017

Hasil Seleksi AnComs 2017  downnload

 

Jumat, 21 Juli 2017

FGD Forejd Kopertais, [31 Juli 2017], Undangan

 

Kamis, 30 Maret 2017

Workshop Ejournal Foredj Cluster madura,[5 April 2017] Download

 

Selasa, 14 Maret 2017

Pertemuan EMIS-PDDIKTI Cluster SUSI-NTT, download

 

emis-tapalkudaLumajang (3/2) - Forum Operator Emis Cluster Tapal Kuda dan Bali kembali menggelar pertemuan kedua kalinya di Pondok Asri Sukodono Lumajang, dimana sebelumnya telah diadakan pertemuan khusus Pengurus Cluster Tapakuda-Bali dan Kowil . Kegiatan ini dalam rangka merampungkan pelaporan semester genap 2015/2016 tepat waktu sebelum dateline akhir.

            Ada 33 operator Emis se-Tapal Kuda dan Bali yang terhimpun dalam Forum Cluster Tapal Kuda dan Bali dan Perwakilan dari Kopertais wilayah IV yang ikut kegiatan ini. “Alhamdulillah dari 33 PTKIS yang diundang dalam pertemuan ini, ada 29 operator yang hadir dari delegasi 24 PTKIS. Kita butuh kekompakan dalam pelaporan EMIS maupun PDDIKTI dan jangan terbiasa melaporkan menunggu dateline akhir” tutur Ketua Cluster Nurhafid Ishari.

            Seluruh operator yang hadir tampak semangat mengikuti pelatihan pelaporan Emis dan semua yang hadir saling kerjasama sampai bisa menginput 100% laporan wajib Emis genap 2015/2016. Hal ini sangat wajar, sebab mereka harus mensukseskan pelaporan yang sudah dideadline dari pusat pelaporan sampai tanggal 5 Maret 2016.

Begitu bersemangatnya para peserta mengikuti pelatihan tidak terlepas dari motivasi yang disampaikan pihak Kopertais Wilayah IV bagian Emis, Mohammad Kholil. Dalam sambutannya, dia menegaskan bahwa jika pun nanti dirinya sudah tidak di Kopertais IV lagi, diharapkan Forum Cluster harus tetap dipertahankan.

“Sering-sering mengadakan pertemuan cluster. Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah seluruh PTKIS diharapkan untuk bersaing dan berlomba-lomba. Namun, tidak boleh saling menenggelamkan. PTKIS yang sudah besar harus bisa membangkitkan perguruan tinggi yang masih dalam proses pengembangan,” tutur Koordinator Emis Kopertais IV Surabaya itu.

            Melalui pelatihan tersebut, operator diwajibkan membawa file excel laporan Emis semester genap 2015/2016. Diharapkan disaat pertemuan, seluruh operator Emis dapat merampungkan pelaporan dengan didampingi oleh Muhammad Irhamni, praktik pelaporan Emis bisa terlaksana dengan maksimal.

Menurut Wisri, operator Emis IAI Ibrahimy Situbondo, pentingnya pertemuan Forum Operator Emis Cluster Tapal Kuda dan Bali sangat bermanfaat. “Kita sangat berharap kegiatan ini diselenggarakan secara rutin di setiap periode pelaporan dan akan berdampak positif bagi semua PTKIS wilayah Tapalkuda dan Bali,” katanya.

Sementara itu, PTKIS yang tidak mendelegasi operator Emisnya, mendapatkan catatan khusus. Salah satu catatannya adalah pelayanan di Kopertais IV akan dinomorduakan sampai ada perubahan sikap. PTKIS yang tidak mengirimkan operator Emisnya ada 9 diantaranya FAI Yudharta Pasuruan, FAI Unmuh Jember, FAI Unibo, STIT Jembrana, STAI Istiqlal Buleleng Bali, STAI Al-Yasini Pasuruan, STIS Miftahul Ulum Lumajang, STIT Jembrana, dan STAI Denpasar Bali. (abdy)

Joomla templates by Joomlashine