Jumat, 09 November 2018

Undangan untuk ASESOR Penilaian Beban Kerja Dosen (BKD) 2018; [13 Nov 2018], dowload

 

Rabu, 17 Oktober 2018

UNDANGAN PENYAMAAN PERSEPSI CALON ASESOR BKD, 22 OKT 2018
Kepada Para Peserta Calon Asesor BKD, dimohon membawa:
1.    Surat Tugas dari Pimpinan PTKIS
2.    Membawa Laptop (File Aplikasi BKD mohon disimpan di laptop)
3.    Membawa Kabel Roll
4.    Membawa berkas yang kurang waktu pendaftaran

DOWNLOAD UNDANGAN

 

Senin, 17 September 2018

8 PEMBERKASAN PENCAIRAN TUNJANGAN SERDOS TAHUN 2018 TAHAP 2 | file1 | file 2|

 

Minggu, 12 Agustus 2018

Undangan Forum Prodi PBA di UNUJA Paiton; download Undangan [25-26 Agustus 2018]

 

Kamis, 05 Juli 2018

Bantuan Kemahasiswaan Kemenag, download

 

Sabtu, 21 April 2018

Materi Bpk. SUWENDI, Ancoms-2018, download PPT

 

Minggu, 11 November 2018

Workshop Pemutahiran data EMIS dan PDDIKTI Cluster MADURA |  [14 NOV 2018] | undangan

 

Kamis, 25 Oktober 2018

Workshop Pemutahiran data EMIS dan PDDIKTI Cluster SUSI |  [29 Okt 2018] | undangan

 

Kamis, 25 Oktober 2018

Workshop Pemutahiran data EMIS dan PDDIKTI Cluster TAPAL KUDA |  [30 Okt 2018] | undangan

 

Foto Acara di DenpasarDenpasar, Bali(16/12/2017). Berbeda dengan workshop-workshop sebelumnya. Pada workshop kali ini selain membahas problem solving, juga ada demo aplikasi yang bisa mengintegrasi tiga pelaporan PDDIKTI, EMIS dan SIMKOPTA dengan satu kali input.

“Oleh karena semua pelaporan , yang berkaitan dengan akademik Perguruan Tinggi (baik PDDIKTI, Emis, Simkopta, Serdos, BKD) harus menggunakan online. Maka mau tidak mau operator harus bisa mengoperasikannya. “ Pemaparan Bapak Nur Hasib , Tim IT Kopertais Wilayah IV Surabaya.

Aplikasi dengan nama SIAB itu dapat mengintegrasi tiga pelaporan PDDIKTI, Emis dan Simkopta sekaligus dengan hanya satu kali input. Ini dapat mengefesiensikan sistem pelaporan tepat waktu. Karena seketika pelaporan diminta oleh Kopertais IV, Kemenag RI maupun Kemenristek, maka perguruan tinggi harus melaporkan secara tepat waktu dan valid.

“SIAB ini sudah dipersiapkan sejak lama, namun masih banyak perbaikan-perbaikan. Setelah kemaren kita berkumpul Moch. Kholil, Nur Hasib, dan Nurhafid Ishari bersama semua Ketua Cluster Pangkalan Data Kopertais IV di STDI Imam Syafi’i Jember. Kita segera akan meluncurkan aplikasi ini untuk mempermudah pelaporan yang tepat waktu dan valid.” Pemaparan Muhammad Irhami Operator STDI Syafi’i Jember

Usulan dari sebagian operator tentang aplikasi ini, agar segera mungkin diluncurkan agar langsung bisa dirasakan oleh perguruan tinggi di bawah naungan kopertais IV Surabaya. Karena pelaporan ini sangat mempengaruhi terhadap bantuan sarpras juga.

“Bantuan sarpras untuk perguruan tinggi itu sebagai bentuk support Negara untuk memotivasi perguruan tinggi agar lebih maju. Terutama pada pem-validan data perguruan tinggi. Kalau tidak bisa sia-sia bantuan Negara itu” Jelaskan Bapak Muhammad Kholil Koordinator IT Kopertais Wilayah IV dengan khas penyampaiannya.

Lanjut Ketua Cluster Tapalkuda-Balidan Cluster Sasambo mempersilahkan 7 (tujuh) PTKIS baru untuk perkenalan diri dihadapan peserta workshop agar semakin solid dan kompak. Karena salah satu tujuan workshop adalah memecahkan permasalahan pada saat itu juga. Karena kalau sudah di kampus masing-masing itu sangat sulit sekali komunikasinya. Menurut Muhammad Irhami dalam sela-sela pemaparannya.

Hari kedua workshop ini langsung dihadiri oleh Tim Pokja PDDIKTI Kemenag RI Bapak Alip Nuryanto. Beliau memulai penjelasannya dengan pemaparan bagaimana pentingnya kevalidan forlap dikti bagi perguruan tinggi. Apalagi saat sekarang ini untuk akreditasi harus menggunakan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO).

Yang menjadi pertimbangan SAPTO adalah Jumlah Dosen minimal 6 NIDN, Daftar Riwayat Pendidikan, dan Rasio Dosen”. Penjelasan Bapak Alip Nuriyanto

Karena meluluskan Mahasiswa dengan tanpa akreditasi, ancamannya adalah pidana. Tambahnya pak Alip Nuriyanto. Untuk itu semua data dosen harus terupdate. Untuk itu harus sesering mungkin menghubungi operator pusat. Berhubung masih banyak kampus yang mengajukan Perubahan Data Dosen (PDD). Bayangkan saja seperli UIN itu ada seribu lebih dosen yang diajukan perubahan data dosen dikali berapa UIN di Indonesia. Sambil tersenyum pak Alip menyampaikan “ Meskipun seperti dikejar-kejar seperti debt collector. Pagi, siang, samapi malam ditelpon.

Tepat pukul 09.00 WITA ketua STAI Denpasar Bapak Jumari menutup kegiatan workshop didampingi oleh Tim Pokja PDDIKTI Kemenag RI, perwakilan Kopertais IV, Ketua Cluster Tapalkuda-Bali dan Sasambo serta sivitas akademik STAI Denpasar. Alhamdulillah semua peserta sangat puas dengan workshop ini karena sangat membantu, apalagi bagi perguruan tinggi baru. Hal ini diungkapkan oleh Kamaludin Operator STIQ Walisongo Situbondo. (edo/abdi).

Joomla templates by Joomlashine